Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Kesamaan Historis, Nasdem Serius Jajaki Komunikasi Koalisi Bersama Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Juni 2021, 13:46 WIB
Punya Kesamaan Historis, Nasdem Serius Jajaki Komunikasi Koalisi Bersama Golkar
Ketua Bappilu Partai Nasdem, Saat Mustopa/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem mengakui sedang menjalin komunikasi intens bersama Partai Golkar dalam rangka penjajakan membangun koalisi menuju Pilpres 2024.

Ketua Bappilu Partai Nasdem, Saat Mustopa mengatakan, jika komunikasi itu berujung pada kesepakatan koalisi, maka Partai Nasdem dan Golkar bisa mengusung satu pasangan calon.

"Kalau Golkar dengan Nasdem berkoalisi, itu sudah cukup untuk mengusung pasangan calon presiden," ujar Saan Mustopa saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6).

"Itu (Nasdem-Golkar) sudah lebih dari dua puluh persen (dari presidential threshold) dan komunikasi itu terus dilakukan secara intensif," imbuh Saan yang aktif sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR.

Saan mengakui bahwa ada kesamaan historis di antara Partai Nasdem dan Golkar yang bisa menjadi pintu terjalinnya koalisi. Nasdem sendiri merupakan partai politik yang didirikan oleh sejumlah politisi senior yang pernah besar bersama Golkar.

"Kita punya persamaan platform sampai ada sisi historisnya, itu kita lakukan secara intensif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA