Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei CISA: Anies Baswedan Di Puncak, AHY Nomor 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 04 Juni 2021, 08:28 WIB
Survei CISA: Anies Baswedan Di Puncak, AHY Nomor 2
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pemuncak daftar kandidat presiden yang paling dipilih masyarakat, sebagaimana hasil survei dari Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam survei yang dirilis Kamis (3/6), Anies Baswedan berada di posisi teratas saat responden ditanya siapa yang akan dipilih jika pilpres digelar hari ini. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mendapat elektabilitas 19,20 persen.

Di tempat ke dua ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mendapatkan 15,51 persen. Sementara posisi ketiga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menempel ketat dengan 15,33 persen.

"Sedangkan Prabowo Subianto hanya mendapatkan 10,26 persen,” kata Direktur Eksekutif CISA Herry  Mendrofa seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (4/6).

Survei CISA digelar sejak tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2021 dan menyasar 1.600 responden di 34 provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Margin of error survei mencapai 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan pada 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA