Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua PKS: Sebagai Negara Muslim Terbesar Semestinya Bisa Kirim Perwakilan Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Juni 2021, 09:39 WIB
Ketua PKS: Sebagai Negara Muslim Terbesar Semestinya Bisa Kirim Perwakilan Haji
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyayangkan langkah pemerintah Indonesia yang membatalkan keberangkatan haji tahun 2021. Padahal, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apalagi pembatalan disampaikan sebelum adanya pengumuman kuota haji dari Arab Saudi.

"Tentu sedih. Mestinya sebagai negara Muslim terbesar di dunia kita dapat kuota," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/6).

Menurut anggota Komisi II DPR RI ini, meskipun kuotanya terbatas dan sedikit, seharusnya Indonesia mendapatkan kuota haji tahun ini. Sebab, setidaknya ada perwakilan bagaimana pelaksanaan haji di masa pandemi Covid-19 Seperti sekarang ini.

"Walau sangat terbatas. Minimal ada perwakilan. Karena perlu bagi kita sebagai pembelajaran bagaimana pelaksanaan haji di masa pandemi. Tapi memang jumlah kecil sekali," kata dia.

Lebih lanjut, Mardani menegaskan bahwa perlu ada evaluasi bagi pemerintah mengenai komunikasi atau lobi-lobi dengan pemerintah kerajaan Arab Saudi mengenai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Ini jadi catatan besar untuk pemerintah. Perlu evaluasi di mana letak catatan kita. Wajar kita berkomunikasi dengan pihak Saudi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.