Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Selesaikan Masalah Pendirian Masjid Di Taman Villa Meruya, MUI Kirim 7 Utusan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Juni 2021, 10:57 WIB
Bantu Selesaikan Masalah Pendirian Masjid Di Taman Villa Meruya, MUI Kirim 7 Utusan Khusus
Jemaah Tenda Masjid At Tabayyun di komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Polemik yang terjadi dalam proses pembangunan Masjid At Tabayyun di komplek perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, telah direspons oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terlihat dari kemunculan surat tugas yang dibuat Dewan Pimpinan MUI terkait polemik yang dialami warga Muslim di perumahan tersebut.

Dalam surat tugas bernomor ST-1070/DP-MUI/VI/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal DP MUI, Amirsyah Tambunan, tertanggal 3 Juni 2021, tertulis 7 orang yang mendapat tugas untuk mengurus pendirian masjid di Taman Villa Meruya.

Mereka adalah Wakil Sekretaris Jenderal DP MUI, Ikhsan Abdullah;
Ketua Komisi Hukum dan Ham MUI, Deding Ishak; Wakil Ketua Komisi Hukum dan Ham MUI, Zaenal Arifin Hoesein; Wakil Ketua Komisi Hukum dan Ham MUI, Syaeful Anwar; Sekretaris Komisi Hukum dan Ham MUI, Erfandi; Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Ham MUI, Kaspudin Noor; dan Sekretariat DP MUI, Deni Kurniawati.

"Demikian surat tugas ini kami sampaikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan melaporkan hasil tugasnya kepada Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia," tutup pernyataan DP MUI.

Sejumlah kendala dialami sebagian warga Muslim yang ingin mendirikan Masjid At Tabayyun di komplek Taman Villa Meruya. Meski telah melalui pembicaraan antarwarga dan mendapat izin dari Pemprov DKI, proses pembangunan masjid tersebut digugat oleh segelintir warga lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA