Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin: Ekonomi Syariah Punya Peluang Berkontribusi Hadapi Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 00:57 WIB
Maruf Amin: Ekonomi Syariah Punya Peluang Berkontribusi Hadapi Pandemi Covid-19
Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Maruf Amin saat hadiri halalbihalal MES/Repro
rmol news logo Dalam rangka memulihkan perekonomian nasional akibat terdampak pandemi Covid-19, ekonomi dan keuangan syariah sedianya memiliki peluang yang cukup besar untuk berkontribusi.

Demikian disampaikan Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan MoU Program Pemberdayaan Ekonomi Pesantren sekaligus Halal Bihalal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Jumat (4/6).

"Ditengah perjuangan bangsa Indonesia dalam memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi, ekonomi dan keuangan syariah memiliki potensi dan peluang yang sangat besar untuk berkontribusi secara riil," ujar Maruf Amin.

Maruf Amin mengatakan, kunci utama keberhasilan mewujudkan percepatan dan pengembangan ekosistem ekonomi syariah terletak pada sinergisitas dan kolaborasi terpadu antar lembaga.

Kata Maruf Amin, termasuk ormas yang menggeluti ekonomi dan keuangan syariah.
 
Namun, masih kata Menurut Mantan Rais Aam PBNU ini, visi untuk membangun ekonomi dan keuangan syariah apalagi di masa pandemi seperti sekarang, harus dikerjakan secara kolektif.

"Ini haruslah dilakukan secara berjamaah, secara bersama-sama melalui taawun atau saling tolong menolong, bergotong-royong," demikian Maruf Amin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum MES sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam yang juga Ketua Dewan Penggerak MES, Direktur PT Pertamina Nicke Widyawati, Sekjen MES Iggi Haruman Achsien, Direktur Utama BSI Hery Gunadi, dan para pengurus MES Pusat dan daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA