Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Effendi Simbolon: Duet Puan-Anies Bukan Asbun, Untuk Satukan Kelompok Religius Dan Nasionalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 15:19 WIB
Effendi Simbolon: Duet Puan-Anies Bukan Asbun, Untuk Satukan Kelompok Religius Dan Nasionalis
Politisi PDI Perjuangan, Effendi MS. Simbolon/Net
rmol news logo Melemparkan wacana untuk memasangkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres dan cawapres 2024, bukan pendapat asal bunyi alias asbun.

Demikian ditegaskan politisi PDI Perjuangan, Effendi MS. Simbolon sebagai penggagas duet Puan-Anies.

"Bagaimana kalau dipasangkan Mbak Puan dengan Mas Anies, ya itu bukan asbun," ujar Effendi Simbolon saat jadi pembicara rilis survei Parameter Politik Indonesia sekaligus webinar bertema "Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir", Sabtu (5/6).

Kata anggota DPR itu, duet Puan-Anies lahir dari pengkajian dari perjalanan adanya satu kelompok besar, yaitu kelompok nasionalis dan religius di Indonesia.

"Kita tidak bisa kesampingkan ada kelompok nasionalis, tapi sekaligus ada kelompok besar kelompok religius, yang selama ini di dalam satu periode terakhir ini berhadap-hadapan," terang Effendi Simbolon.

Bagi dia, kalangan politisi harus peka untuk mencari titik temu dari kelompok nasionalis dan religius itu. Dia meyakini, jawabannya adalah paket Puan-Anies.

"Kita justru harusnya pertemukan antara mereka-mereka yang ada di kolam religius dan kolam nasionalis untuk menyatukan demi kepentingan bangsa Indonesia," ucap Effendi Simbolon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA