Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duduki Peringkat Tiga, Ace Hasan: Ini Memacu Kita Menaikkan Elektabilitas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Juni 2021, 17:19 WIB
Duduki Peringkat Tiga, Ace Hasan: Ini Memacu Kita Menaikkan Elektabilitas Partai
Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo . Partai Golkar menempati posisi ketiga dalam survei elektabilitas partai yang diselenggarakan Parameter Politik Indonesia.

Partai berlambang pohon beringin ini diipilih oleh 10,8 persen responden survei Parameter Politik Indonesia, atau berada di bawah PDI Perjuangan yang berada di posisi teratas dengan perolehan 22,1 dan Partai Gerindra diurutan kedua sebesar 11,9 persen.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, mengomentari tingkat elektabilitas partai yang menaunginya itu. Katanya, persentase keterpilihan Golkar di survei Parameter Politik Indonesia ini patut disyukuri.

"Tentu saya masih bersyukur bahwa Golkar di posisi ketiga, di mana hasilnya 10 persen," ujar Ace Hasan saat menjadi pembicara rilis survei Parameter Politik Indonesia sekaligus webinar bertema "Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir", Sabtu (5/6).

Menurut Ace, elektabilitas yang idapat dari survei pada umumnya hanya mengukur keterkenalan dan ketertarikan masyarakat untuk memilih Partai Golkar.

Sementara, kata dia, Partai Golkar adalah partai kader.Di mana, kader yang akan berlaga di pemilu nanti juga akan berpengaruh pada elektabilitas partai.

"Kekuatan Partai Golkar itu kan kekuatannya ada pada kader kalau kita lihat 10 persen sudah oke, tapi bukan puas," tuturnya.

"Ini (hasil survei), memacu kita untuk terus menaikkan elektabilitas partai," demkkian Ace Hasan Syadzily.

Paremeter Politik Indonesia melakukan survei pada 23-28 Mei 2021, dengan sampel sebanyak 1.200 responden yang diambil dengan menggunakan metode simple random sampling dari 6.000 nomor HP yang sudah dipilih secara acak.

Adapun margin of error survei sebesar plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA