Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Patung Kuda Bung Karno, Megawati: Sungguh Menurut Keluarga Kami Sangat Istimewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 06 Juni 2021, 12:25 WIB
Resmikan Patung Kuda Bung Karno, Megawati: Sungguh Menurut Keluarga Kami Sangat Istimewa
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri peresmian Patung Kuda Bung Karno di Kemhan/Net
rmol news logo Ucapan terima kasih disampaikan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri kepada Menteri Petahanan Prabowo Subianto yang telah meresmikan Patung Kuda Bung Karno di Kementerian Pertahanan, Minggu (6/6).

Megawati yang merupakan anak dari Bung Karno mengatakan bahwa peresmian patung ini sangat spesial bagi keluarga besarnya. Apalagi peresmian dilakukan pada peringatan hari lahir Bung Karno yang ke-120.

"Jadi sungguh menurut kami keluarga, sangat istimewa,” ucap Megawati pada saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa peresmian patung Bung Karno menunggang kuda ini tak hanya mengingatkan pada perjuangan Bung Karno, tapi juga seluruh perjuangan dan cita-citanya bagi NKRI.

Dijelaskan Megawati, banyak hal yang dilakukan Bung Karno saat memimpin republik yang diakui dunia. Semisal peran kunci Bung Karno pada Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955, yang kini diakui PBB sebagai sebuah heritage of the world.

"Sebagai bangsa Indonesia, sebenarnya kita seharusnya bangga bahwa sebuah konferensi yang mungkin tidak akan ada lagi mengenai Asia Afrika itu menjadi milik dunia,” imbuhnya.

Belum lagi, kata Megawati, ada Gerakan Non-Blok, Conference of the New Emerging Forces, hingga Konferensi anti pangkalan militer asing. Pada waktu itu, sebenarnya sedang direncanakan juga konferensi tri kontinental atau tiga benua.

Dia berharap peresmian patung Bung Karno membuat api sejarah perjuangan bangsa kembali bergelora.

"Atas nama seluruh keluarga besar Bung Karno, sekali lagi saya ingin mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kehormatan yang menurut saya sangat luar biasa ini," pungkas Megawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA