Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Tak Dampingi Mega Saat Peresmian Patung Soekarno, Pengamat: Mereka Bagi Tugas, Ke Kiri Dan Kanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 06 Juni 2021, 16:39 WIB
Puan Tak Dampingi Mega Saat Peresmian Patung Soekarno, Pengamat: Mereka Bagi Tugas, Ke Kiri Dan Kanan
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri dan Prananda Prabowo saat peresmian patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan/Ist
rmol news logo Kehadiran Megawati Soekarnoutri yang tak didampingi Puan Maharani dalam peresmian patung Bung Karno di Kantor Menteri Prabowo Subianto disinyalir bagian dari strategi menjelang 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Ujang Komaruddin, Puan yang digadang-gadang akan dicalonkan bersama Prabowo di Pilpres 2024 sedang berbagi tugas dengan Mega.

"Tidak hadirnya Puan itu hal yang biasa, berbagi tugas saja dengan ibunya. Ada yang ke kiri, dan mesti juga ada yang ke kanan,” ucap Ujang ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/6).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar ini mengurai, maksud dari kubu kiri dan kanan tersebut di tubuh PDI Perjuangan, Puan bisa berbaur dengan acara yang lain, pun sebaliknya dengan Megawati. Untuk acara peresmian di Kemenhan tersebut, menurutnya Puan belum pas untuk hadir.

Pasalnya, akan menimbulkan isu di kalangan masyarakat bahwa Gerindra akan koalisi dengan PDI Perjuangan untuk 2024 mendatang.

"Tidak semua acara penting perlu kehadiran Puan, tentu PDIP sudah mengukur itu. Artinya, jika Megawati hadir di acara A, Puan bisa hadir di acara B, berbagi tugas. Dan itu lebih bisa menyebar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA