Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Merakyat, Atlet Bulutangkis Solo Raya Dan Banyumas: Nyong Pilih Anies Bae Lah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 Juni 2021, 00:12 WIB
Dinilai Merakyat, Atlet Bulutangkis Solo Raya Dan Banyumas: Nyong Pilih Anies Bae Lah
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Kecemerlangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden idaman, nyatanya tidak hanya mendapat dukungan dari masyarakat ibukota.

Salah satunya, seperti yang disampaikan pemain bulutangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di gelanggang olahraga milik Billy Haryanto alias Billy Beras yang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Wujudnya dukungan puluhan atlet tepok bulu ini menggunakan spanduk bertulisan bahasan daerah Banyumas yang dikenal "ngapak".

Kalimat tulisan "Nyong Anies Bae Lah!!!" (saya pilih Anies) dicetak pada spanduk sepanjang sekitar 3 meter dan dibentangkan di GOR berstandar internasional di Sragen, Jawa Tengah.

Agung Wahyudi, salah satu pemain bukutangkis senior, mengaku memberikan dukungannya kepada Anies untuk maju dalam Pilpres 2024 karena sosoknya yang merakyat.

"Orangnya tidak sombong, mau ngobrol sama masyarakat," kata Agung mewakili para atlet lainnya dalam keteraketerangan tertulis, Minggu (6/6).

Dia dan para altet bulutangkis yang bermain di GOR Billy Haryanto juga terkesan dengan sikap Anies yang menyemangati para pemain ketika datang ke Sragen pada April lalu.

"Pas waktu nengok ke sini, beliau menyemangati kami terutama pemain muda agar bisa berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Billy Haryanto menyampaikan, dukungan para bulutangkis itu dilakukan secara spontan di sela-sela bermain.

"Saya bertanya ke altet putri bahasa ngapak dukung Anies gimana. Si pemain bilang bagusnya pakai kata-kata Nyong Anies Bae Lah. Para pemain pun kompak sepakat dengan kata-kata itu. Ya sudah kita dukung," terang Billy.

Spanduk pun dicetak hari itu juga. Kemudian puluhan atlet bulutangkis binaan Billy Beras itu pun berpose dengan spanduk menandakan dukungannya kepada Anies.

"Kalau saya 1.000 persen dukung Anies," demikian Billy Beras yang juga Dewan Penasihat PBSI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA