Farah.ID
Farah.ID

Jika Prabowo Pensiun Dari Pilpres 2024, Alternatif Terbaik Adalah Sandiaga Uno

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 08 Juni 2021, 04:20 WIB
Jika Prabowo Pensiun Dari Pilpres 2024, Alternatif Terbaik Adalah Sandiaga Uno
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Pemilihan Presiden pada Februari tahun 2024 mendatang menyisakan waktu 2 tahun 8 bulan. Beberapa nama yang digadang-gadang layak terus mewarnai wacana publik, salah satunya Sandiaga Salahudin Uno.

Pengamat politik Wempy Hadir menjelaskan rentang waktu yang panjang masih memberikan untuk Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres mendatang.

Wempy kemudian menyebutkan beberapa kelebihan Sandiaga Uno adalah saat ini menjabata sebagai Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, popularitas poltisi Gerindra itu juga tinggi.

Analisa Wempy, mantan calon wakil presiden tahun 2019 silam itu layak diperhitungkan sebagai salah satu figur di Pilpres mendatang.

"Dia (Sandiaga Uno) mempunyai modal sosial yang masih layak diperhitungan sebagai capres ataupun cawapres 2024 nanti. Dia mempunyai modal popularitas yang memadai," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/6).

Meski demikian, masa depan politik Sandiaga tetap ditentukan oleh keputusan Prabowo Subianto akan kembali berlaga atau tidak. Mengingat, Prabowo adalah Ketua umum Partai gerindra tempat Sandiaga Uno bernanung.

Wempy meyakini, jika politisi yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan itu memilih pensiun dari pertarungan Pilpres, maka peluang Sandiaga Uno maju Pilpres akan terbuka lebar.

"Tinggal kita lihat apakah figur Pak Prabowo masih berniat untuk maju atau tidak. Jika Pak Prabowo pensiun dalam Pilpres 2024, maka alternatif terbaik adalah mendorong Pak Sandi," demikian kata Wempy.

ARTIKEL LAINNYA