Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Inisiatif Puan Untuk Lanjutkan Perjuangan Taufiq Kiemas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Juni 2021, 12:38 WIB
Cerita Inisiatif Puan Untuk Lanjutkan Perjuangan Taufiq Kiemas
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, memberikan arahan kepada para kader PDIP Sulut/Ist
rmol news logo Peran dan perjuangan mendiang Taufiq Kiemas dalam membesarkan PDI Perjuangan menjadi inspirasi bagi setiap kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Tak terkecuali sang putri yang menjabat Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Saat memberikan arahan kepada para kader PDIP Sulawesi Utara (Sulut), Senin (7/6), Puan menceritakan inisiatifnya untuk maju melanjutkan perjuangan Taufiq Kiemas setelah ayahnya wafat pada 2013.
 
"Saya ambil tanggung jawab. Kita tetap harus terusin apa yang Pak Taufiq lakukan untuk partai ini," ujar Puan.
 
Keyakinan Puan untuk lanjutkan perjuanan Taufiq Kiemas muncul setelah mengingat perjalanan dan pengabdian sang ayah untuk tanah air di sepanjang hidupnya.

Itulah yang membuatnya ingin kembali bergerak maju setelah sempat didera kesedihan mendalam.
 
"Kita cari cara, pokoknya kita semangat dulu," kata Puan, mengingat kembali masa kesedihan di 100 hari pertama kepergian ayahandanya.
 
Ketua DPR RI perempuan pertama itu kemudian mengingat kembali pesan ayahnya, bahwa perjuangan untuk masyarakat sebaiknya dilakukan dengan terjun langsung.

Didorong pesan sang ayah, setiap datang masa Pemilu Puan selalu hadir ke daerah, khususnya Jawa Tengah, bersama calon-calon legislatif yang diusung partainya.
 
Puan juga menceritakan pengalamannya memenangkan PDIP dan Joko Widodo di Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Ia bahkan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan pada Pemilu 2014.
 
Kesuksesan tersebut, terang Puan, bukanlah hal yang mudah didapat. Namun, semuanya adalah perjuangan yang harus ia lakukan.
 
Puan pun mengingatkan kader-kader PDIP untuk tetap solid dan tegak lurus dalam satu barisan untuk bisa mempertahankan kesuksesan pada pemilu-pemilu berikutnya.

Selain itu, diingatkan juga tugas PDIP untuk membantu program pemerintah pusat dan daerah, kemudian memastikan kebijakan serta alokasi anggaran dapat menyangga kehidupan masyarakat.
 
Ia juga mengingatkan bahwa keberpihakan PDI Perjuangan adalah untuk masyarakat dan mendukung berjalannya ekonomi kerakyatan.

"Kita harus membawa harapan dan menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat," tandas Puan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA