Farah.ID
Farah.ID

Dirut Telkom Dipanggil Anies, Polemik PPDB Daring Langsung Beres

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Juni 2021, 15:48 WIB
Dirut Telkom Dipanggil Anies, Polemik PPDB Daring Langsung Beres
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi dengan Dirut Telkom/Repro
Polemik Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta secara daring dipastikan sudah beres.

Penyelesaian polemik terjadi setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah untuk rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah sekarang masalahnya sudah tertangani dengan baik," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (8/6).

Anies menyebutkan, saat ini jajaran Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta sedang melakukan penyesuaian dengan mengedepankan unsur keadilan, berupa memperpanjang waktu pendaftaran.

Pemprov DKI terus mengantisipasi proses PPDB tahun 2021/2022 yang diikuti oleh 300 ribu pendaftar. Bahkan kata Anies, hingga pukul 13.43 WIB tadi sudah ada 208.959 pengajuan akun pendaftaran pada sistem PPDB daring.

Dari angka tersebut, Anies menyebut ada lebih dari separuh potensi pendaftar sudah mendapatkan akun untuk pendaftaran.

"Jajaran Telkom dan Pemprov DKI mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengawal proses PPDB, agar berlangsung tanpa ada kendala lagi," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

PPDB DKI mulai dibuka secara daring pada Senin kemarin (7/6). Namun hingga hari ini, portal PPDB sempat dihentikan sebanyak dua kali karena sulit diakses calon murid dan orangtua murid.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA