Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS Dukung Komisi VIII DPR Bentuk Pansus Dana Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Juni 2021, 16:46 WIB
Fraksi PKS Dukung Komisi VIII DPR Bentuk Pansus Dana Haji
Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid/RMOL
rmol news logo Usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) dana haji di Komisi VIII DPR RI mendapat sambutan positif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Usulan ini bergulir akibat keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) membatalkan pemberangkatan haji tahun 2021 yang antara lain disebut-sebut masih berkaitan dengan dana haji.

"Sebagai usulan tentu ini sangat baik karena memang ini masalah berkaitan kepentingan rakyat banyak, terhubung juga dengan tugas DPR mengawasi, membuat UU," ujar anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Polemik Kuota Haji', Selasa (8/6).

Wakil Ketua MPR RI fraksi PKS ini menilai usulan pembentukan Pansus Dana Haji 2021 ini sangat rasional. Selain menyangkut kepentingan banak orang, pengelolaan dana haji perlu diaudit.

"Karena itu, usulan pembentukan Pansus itu satu hal yang sangat masuk akal dan sangat rasional untuk dibentuk. Usulan ini akan saya akan sampaikan ke fraksi saya," tegasnya.

"Kalau misalnya secara formal banyak usulan (pembentukan pansus), ini tentu akan mendorong DPR lebih baik. Karena diketahui, yang di luar pemerintahan kan hanya PKS dan Demokrat," demikian Hidayat Nur Wahid.

Selain HNW, turut hadir sebagai narasumber dalam diskusi daring yang digelar oleh Kantor Berita Politik RMOL itu yakni mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Adhie Massardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA