Farah.ID
Farah.ID

Ditanya Soal Megawati-Prabowo, Junimart Girsang Lebih Menjagokan Puan Maharani

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 08 Juni 2021, 19:00 WIB
Ditanya Soal Megawati-Prabowo, Junimart Girsang Lebih Menjagokan Puan Maharani
Dari kiri ke kanan: Puan Maharani, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo/Net
Sama dengan rekannya Effendi Simbolon, politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, juga menjagokan politisi utama PDIP, Puan Maharani sebagai calon presiden 2024.

Demikian disampaikan Junimart saat dimintai tanggapan duet Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto yang dilontarkan Pro Mega Center.

"Mbak Puan jadi presiden, kalau saya ditanya," ucap anggota DPR itu, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/6).

Meski mendukug Puan jadi capres dari PDIP, Junimart menyerahkan keputusan akhir kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Tapi tergantung pada Ibu Ketua Umum semua, iya kan?" kata Junimart.

Soal suara-suara yang meminta Puan jadi cawapres, Junimart tidak setuju. Menurutnya, kelas ketua DPR itu sudah tepat menjadi presiden.

"Kalau saya (menilainya) presiden, tanggung lah jadi wakil presiden," tegasnya.

Junimart menambahkan, Puan memiliki segudang pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif, sehingga cocoknya jadi presiden, bukan wakil presiden.

"Kalau saya maunya Bu Puan presiden, karena beliau yang saya lihat yang mampu dan paham," ujarnya.

Untuk wakilnya, lanjut Junimart, bisa dicari dari partai lain atau dari profesional. Namun, kembali lagi itu diputuskan oleh Megawati yang memegang mandat kongres sebagai penentu capres-cawapres dari PDIP.

"Tergantung Ibu Ketua," ucap Junimart.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA