Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambangi Sri Sultan Hamengkubuwono X, PKS Ingin Masyarakat Tenteram Dan Makmur

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Juni 2021, 21:07 WIB
Sambangi Sri Sultan Hamengkubuwono X, PKS Ingin Masyarakat Tenteram Dan Makmur
Silaturahmi jajaran pengurus PKS ke Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X/Ist
Silaturahmi kebangsaan dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke sejumlah tokoh dan elemen bangsa di Yogyakarta.

Dimulai sejak Senin kemarin hingga hari ini, jajaran pimpinan PKS menyambangi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum PP Muhammadyah, Haedar Nashir.

"Khusus kepada Ngarso Dalem dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, kami minta nasihat bagaimana mewujudkan masyarakat yang tenteram, adil, makmur, dan sejahtera, khususnya melalui ruang-ruang kebijakan, baik legislatif maupun eksekutif," kata Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, Selasa (8/6).

Kegiatan yang digelar di bulan Juni ini sengaja dilakukan karena masih dalam suasana Hari Lahir Pancasila. Hal ini merupakan momentum tepat bagi elemen bangsa meneguhkan komitmen nilai-nilai Pancasila dalam tindakan dan pengamalan.

Melalui tradisi silaturrahim dan gotong-royong, PKS ingin anak bangsa memedomani Pancasila sebagai platform bersama merekatkan persatuan dan keutuhan NKRI.

"Bukan alat pecah belah atau sekadar alat kekuasaan. Inilah spirit yang diusung PKS dalam setiap langkah membangun bangsa bersama-sama elemen lainnya," tegasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Sri Sultan Hamengkubuwono X memberi wejangan terkait kondisi kebangsaan dan sikap yang seharusnya dilakukan, yakni menghilangkan ego.

"Selama ini kita terjebak hanya dengan 'saya dan kamu', 'ikut saya atau ikut kamu?'. Kita lupa dengan ke-kita-an dan ke-Indonesia-an kita," tandas Jazuli mengutip pesan Sri Sultan.

Rombongan PKS dipimpin langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan didampingi Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi; Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini; Ketua DPP PKS, Sukamta dan Abdul Fikri Fakih.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA