Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Klaster Pembantu Jokowi, Sandiaga Uno Paling Layak Maju 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 Juni 2021, 21:51 WIB
Dari Klaster Pembantu Jokowi, Sandiaga Uno Paling Layak Maju 2024
Hasil survei Arus Survei Indonesia terkait kelayakan menteri Presiden Joko Widodo sebagai capres dan cawapres 2024/Ist
rmol news logo Sandiaga Salahuddin Uno menjadi sosok paling layak menjadi capres atau cawapres 2024 dari berdasarkan latarbelakang jabatan menteri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada survei Arus Survei Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menempati posisi pertama dengan perolehan 13,5 persen.

"Di urutan kedua ada Menteri BUMN, Erick Thohir dengan 11,9 persen, dan posisi ketiga diduduki Menteri Pendidikan, Kebudayan, dan Ristek, Nadiem Makarim dengan 10,9 persen," kata Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rifan, Selasa (8/6).

Nama selanjutnya yang banyak dipilih adalah Menteri Sosial, Tri Rismaharani dengan 10,3 persen. Menko Polhukam, Mahfud MD 9,2 persen; Menteri Keuangan, Sri Mulyani 6,8 persen; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo 6,0 persen.

Kemudian Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas 4,7 persen; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, A Halim Iskandar 4,7 persen; dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate 3,4 persen.

"Untuk responden yang belum menjawab atau belum menentukan pilihan ada 18,6 persen," tandas Ali Rifan.

Dari kaster kementerian ini, sejumlah nama tak diikutkan dalam survei, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto karena masuk dalam survei dengan klaster ketua umum partai politik.

Survei ini dilakukan pada 1 sampai 7 Mei 2021 di 34 provinsi dengan metode penarikan sampel multistage random sampling. Adapun jumlah responden yang disurvei yakni 1.000 orang dengan margin of error kurang lebih 3,10 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA