Farah.ID
Farah.ID

Sandiaga Uno Kolaborasi Dengan Generasi Muda Bangkitkan Ekonomi Kreatif

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Juni 2021, 01:04 WIB
Sandiaga Uno Kolaborasi Dengan Generasi Muda Bangkitkan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno/Net
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan komunitas anak muda menjadi langkah strategis dalam membangkitkan ekonomi lewat parekraf nasional.

Melalui kolaborasi itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi lewat digitalisasi bisa terus dilakukan tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi memaksa kita, menuntut kita bergerak cepat gerak bersama dan gali semua potensi, saya sebutnya 3G (Gercep, Geber, Gaspol) dengan strategi, inovasi, adaptasi dan kolaborasi," kata Sandiaga, Selasa (8/6).

"Saya terus mendorong berbagai pihak juga komunitas anak muda di Indonesia untuk dapat bersama-sama berkolaborasi untuk maksimalkan peluang yang ada," imbuhnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandiaga mengatakan, pemerintah  terus berupaya meningkatkan sektor parekraf melalui sejumlah program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Sehingga, sektor parekraf dapat secara nyata membangkitkan semangat dan harapan kepada masyarakat untuk bangkit dan pulih, sekaligus membuka lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakat.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini pun mengaku menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk dapat menciptakan peluang baru dengan terus meningkatkan keterampilan yang dimiliki.

"Asah terus melalui upskilling dan reskilling kompetensi yang kita miliki," katanya.

Sambungnya, generasi muda diharapkannya dapat memanfaatkan peluang untuk dapat mencetak pemenang yang dapat membuka lapangan kerja baru dan berkualitas melalui pemanfaatan teknologi digital.

Terakhir, dia mengingatkan kepada seluruh pelaku parekraf agar tidak semata mengejar keuntungan, tetapi menghadirkan kesejahteraan, menciptakan ekonomi yang berkeadilan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan dan keberlanjutan lingkungan.

Sandiaga juga mengajak komunitas untuk menyebarluaskan kampanye yang sedang dilakukan pemerintah.

ARTIKEL LAINNYA