Farah.ID
Farah.ID

Ulama NU Diharapkan Keluar Dari Lingkaran Kekuasaan, Achmad Baidowi: Kader NU Di Eksekutif Dan Legislatif Juga Harus Mundur?

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 10:28 WIB
Ulama NU Diharapkan Keluar Dari Lingkaran Kekuasaan, Achmad Baidowi: Kader NU Di Eksekutif Dan Legislatif Juga Harus Mundur?
Politikus PPP, Achmad Baidowi/Net
Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu (GIB), Adhie Massardi, menyarankan para Nahdliyin untuk mundur dari lingkaran kekuasaan rezim pemerintahan saat ini.

Pernyataan Adhie ini dilandasi kekhawatiran para ulama NU yang mendapatkan jabatan strategis di beberapa BUMN yang tengah bermasalah akan jadi bulan-bulanan publik, terutama di dunia maya.

Namun, politikus PPP Achmad Baidowi menegaskan, tidak ada kaitan antara jabatan yang diberikan pemerintah kepada sejumlah ulama NU dengan kekhawatiran Adhie Massardi tersebut.

“Tak ada kaitannya,” ucap Awiek, sapaannya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/6).

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, para kader NU yang mendapatkan posisi strategis di BUMN bukan karena jabatannya di NU. Melainkan karena dianggap kompeten di bidang yang mereka tempati saat ini di BUMN.

Pihaknya justru mempertanyakan pendapat Adhie Massardi, bahwa kekhawatirannya itu seakan mendorong seluruh kader NU yang ahli di sejumlah bidang untuk mundur dari jabatannya.

“Kalau logika Adhie Massardi digunakan, maka kader NU yang di eksekutif dan legislatif apa harus mundur?” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA