Farah.ID
Farah.ID

Nyekar Ke Makam Bung Karno, LaNyalla Berdoa Agar Indonesia Menjadi Bangsa Adil Dan Makmur

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 11:02 WIB
Nyekar Ke Makam Bung Karno, LaNyalla Berdoa Agar Indonesia Menjadi Bangsa Adil Dan Makmur
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa malam (8/6)/Ist
Ditemani dua senator, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa malam (8/6).

Dua senator yang menemani LaNyalla nyekar ke makam Bung Karno adalah Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni (Jakarta), dan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainudin (Lampung).

LaNyalla dan rombongan tiba di makam Bung Karno sekitar pukul 18.20 WIB, dan diterima juru kunci makam, Juni Purnomo.

Tanpa buang waktu, Mereka langsung menuju makam Soekarno yang diapit makam kedua orang tua, yaitu ayahnya Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai.

LaNyalla yang memakai kopiah putih, kemudian duduk bersila di samping pusara Soekarno. Doa-doa pun dilantunkan dengan khusyuk di tengah suasana temaram.

Menurut LaNyalla, momen nyekar ini tidak lepas untuk mengingat hari kelahiran Sang Proklamator setiap tanggal 6 Juni.

"Kita nyekar ke makam Bung Karno untuk memberi penghormatan tinggi kepada beliau sebagai pendiri bangsa ini. Kita berdoa untuk Indonesia agar menjadi bangsa besar, mandiri, adil dan makmur seperti cita-cita beliau," ujar LaNyalla.

Setelah berdoa, LaNyalla menaburkan bunga ke makam Bung Karno beserta makam kedua orangtuanya.

LaNyalla mengajak untuk terus mengingat jasa-jasa para pahlawan. Kemudian melanjutkan perjuangan mereka agar cita-cita para pendiri bangsa tercapai.

"Karena perjuangan mereka bangsa ini merdeka. Oleh karena itu kita harus selalu mengingat jasa-jasa yang tidak ternilai pada negeri ini," tegasnya.

ARTIKEL LAINNYA