Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Progres LRT Jabodebek Sudah 84,7 Persen, Jokowi Targetkan Juni 2022 Beroperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Juni 2021, 13:23 WIB
Progres LRT Jabodebek Sudah 84,7 Persen, Jokowi Targetkan Juni 2022 Beroperasi
Presiden Joko Widodo saat menjajal lintas rel terpadu (LRT) rute Stasiun Harjamukti, Cibubur menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pinang Ranti, Jakarta, Rabu, 9 Juni/Repro
rmol news logo . Progres pembangunan lintas rel terpadu (LRT) rute Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) sudah mencapai 84,7 persen.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan LRT Jabodebek, di Stasiun Harjamukti, Cibubur menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pinang Ranti, Jakarta, Rabu (9/6).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal perjalanan LRT dengan rute Cibubur-TMII.

Jokowi mengatakan, progres pembangunan yang sudah signifikan tersebut kemungkinan akan segera selesai, dan ditargetkan beroperasi mulai tahun depan.

"Sudah selesai kurang lebih 84,7 persen progres pembangunannya dan kita harapkan nanti di bulan April 2022 sudah mulai uji coba dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022," ujar Jokowi dikutip melalui website Sekretariat Kebinet.

Selain itu, Jokowi menceritakan pengalamannya mencoba kereta LRT tersebut. Katanya, dia merasa nyaman menumpangi kereta itu dengan kecepatan yang cukup baik. Bahkan katanya, tidak ada suara bising yang ia dengar saat berada di dalamnya.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan LRT ini merupakan upaya pemerintah mewujudkan sistem transportasi massal yang terintegrasi untuk meningkatkan efisiensi perjalanan dari satu daerah ke daerah lain.

"Kenapa LRT ini kita bangun? Kita ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi, MRT, LRT, kereta bandara, Bus Transjakarta, semuanya terintegrasi, sehingga terjadi efisiensi dalam orang bepergian dari satu titik ke titik yang lain," paparnya.

"Kita harapkan setelah ini selesai, kita akan masuk pada titik-titik yang lain," demikian Joko Widodo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA