Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kejahatan, DPR Apresiasi Penggunaan Teknologi Face Scan Menara Latumenten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Juni 2021, 14:44 WIB
Antisipasi Kejahatan, DPR Apresiasi Penggunaan Teknologi <i>Face Scan</i> Menara Latumenten
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Keamanan dan keyamanan menjadi faktor penting yang harus dijamin dalam sebuah hunian bagi masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berangkat dari hal tersebut, legislator dari daerah pemilihan DKI Jakarta III, Darmadi Durianto memberi perhatian kepada hunian yang sudah memanfaatkan perkembangan teknologi dalam menjamin keamanan hunian.

Salah satunya penggunaan sistem keamanan berbasis teknologi wajah atau face scan yang diluncurkan pengelola Menara Apartemen Latumenten, Jakarta Barat. Menurutnya, kehadiran teknologi tersebut dapat meminimalisir potensi kejahatan yang kerap terjadi ditempat-tempat hunian masyarakat perkotaan.

"Saya kira bagus adanya teknologi semacam itu, bisa membuat nyaman dan aman para penghuninya. Sering kita dengar beberapa apartemen dijadikan tempat kejahatan seperti narkoba, prostitusi, dan lainnya karena kelemahan sistem keamanan yang diterapkan," ujar Darmadi kepada wartawan, Rabu (9/6).

Anggota Komisi VI DPR RI melanjutkan, penerapan teknologi berbasis face scan dapat dijadikan contoh oleh apartemen-apartemen lain.

"Pilot projects ini yakni, penggunaan sistem keamanan berbasis face scan di Menara Apartemen Latumenten bisa dijadikan contoh oleh apartemen-apartemen lainnya," lanjut Bendahara Megawati Institute itu.

Facial recognition system atau face scan digunakan manajemen apartemen Menara Latumenten sebagai pengganti dari finger print scanner dan tab card ketika ingin masuk ke area apartemen.

Ketua Umum Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) yang juga pengelola Apartemen Latumenten, Arsin menjelaskan, kehadiran face scan sebagai upaya memudahkan dan memberikan keamanan bagi para penghuni.

"Tahun 2021 ini, kami kembali menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi Face Recognition di Hunian Apartemen Menara Latumeten sebagai pengganti kartu akses bagi penghuni," kata Arsin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA