Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Rebut Kursi Gubernur Banten 2024, PDIP Siapkan Rano Karno Dan Mulyadi Jayabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Juni 2021, 09:04 WIB
Yakin Rebut Kursi Gubernur Banten 2024, PDIP Siapkan Rano Karno Dan Mulyadi Jayabaya
Rano Karno berpotensi diusung PDIP dalam perhelatan Pilgub Banten 2024/Net
rmol news logo Berkaca pengalaman pahit pada Pemilu lalu, PDI Perjuangan Banten menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memenangkan kader internalnya dalam, Pemilihan Gubernur Banten 2024 mendatang.

Sekretaris PDIP Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, untuk sementara masih dilakukan komunikasi, karena ada kader internal sudah mumpuni baik secara elektoral maupun elaktabilitas.

"Ada Pak Rano Karno, Pak Ade Sumardi (Ketua PDIP Banten), dan ada tokoh partai Pak Mulyadi Jayabaya," urai Asep usai mengikuti Rakerda PDIP Banten di Sekretariat PDIP Banten, Kota Serang, Rabu (9/6).

Menurut Asep, dari tiga kandidat internal paling kuat yang potensial dipilih adalah Rano Karno, yang adalah mantan penantang Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pemilu lalu.

"Kemungkinan besar, hasil survei Rano Karno dipasangkan dengan siapa itu bagian pembahasan politik ke depan," katanya.

Meski begitu, PDIP tetap terbuka untuk putra putri terbaik Banten dalam menata kontestasi di Pilgub Banten 2024. Tapi fokus saat ini masih memaksimalkan konsolidasi di tingkat internal partai.

"Bagaimana PDIP mengkonsolidasikan dari tingkat daerah sampai tingkat cabang ranting dan anak ranting," jelas Asep, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Di sisi lain, lanjut Asep, PDIP akan memanfaatkan kekosongan panggung politik karena masa jabatan kepala daerah, termasuk Gubernur Banten Wahidin Halim akan habis pada 2022.

"Mungkin 2022 akan ada kekosongan di Provinsi Banten dan itu jadi salah satu yang kita pikirkan untuk bagaimana dua tahun kita masih punya ruang menggodok kader partai, dan dari ekternal mau mencalonkan PDIP akan mengakomodir," terangnya.

Terakhir, Asep meyakini PDIP mampu merebut kursi kemenangan di Pemilu 2024 sekaligus menggeser Gerindra sebagai partai pemenangan Pemilu.

"Saya punya keyakinan di 2024 PDIP jadi partai pemenang, hanya sekarang kita titipkan (kemenangan) ke Gerindra yang besok 2024 kita ambil dengan hormat melalui kontestasi Pileg dan Pilpres," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA