Farah.ID
Farah.ID

Yandri Susanto: Saya Bukan Menantang Rizal Ramli Dan Rocky Gerung, Cuma Ajak Dialog

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 15:55 WIB
Yandri Susanto: Saya Bukan Menantang Rizal Ramli Dan Rocky Gerung, Cuma Ajak Dialog
(Kiri ke Kanan) Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Kepala BPKH Anggito Abimanyu, dan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto saat webinar Fraksi PAN DPR RI bertajuk 'Menyorot Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji' pada Kamis (10/6)/Net
Tantangan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto untuk berdebat dengan ekonom senior DR. Rizal Ramli dan pengamat politik Rocky Gerung dinilai sebatas bahasa media yang diramaikan.

Yandri Susanto menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan tantangan debat untuk kedua tokoh tersebut.

"Saya bukan menantang. Tapi bahasa media (tantang debat) jadi ramai,” kilahnya saat mengisi webinar Fraksi PAN DPR RI bertajuk 'Menyorot Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji' pada Kamis (10/6).

Wakil Ketua Umum PAN ini meluruskan bahwa dirinya sebatas mengajak Rizal Ramli dan Rocky Gerung berdialog. Tujuannya, agar informasi seputar dana haji tidak salah kaprah.

“Saya bilang supaya infonya enggak sesat, kita ajak jalur terbuka lah Bang Rizal Ramli dan Rocky Gerung, kita ajak dialog," katanya.

Yandri merasa dirinya memiliki kewajiban meluruskan informasi soal pengelolaan dana haji yang ramaidisebut-sebut untuk pembangunan infrastruktur.

"Jadi kalau ada ekonom terkenal, publik vigur, saya justru dosa kalo saya enggak menyampaikan bantahan. Karena saya disumpah diatas Alquran jadi Ketua Komisi VIII DPR," tuturnya.

Turut hadir sejumlah narasumber dalam webinar yang digelar Fraksi PAN itu, yakni Kepala BPKH Anggito Abimanyu, Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rektor UMJ Mamun Murod Albarbasy. 

ARTIKEL LAINNYA