Farah.ID
Farah.ID

Ketum KNPI: Jangan Benturkan Gibran Dengan Pemuda Indonesia

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 10 Juni 2021, 16:24 WIB
Ketum KNPI: Jangan Benturkan Gibran Dengan Pemuda Indonesia
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
Rencana sekelompok orang untuk mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dinilai sebagai bentuk dari upaya membenturkannya dengan pemuda Indonesia.

Penilaian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Secara AD/ART KNPI, katanya, Gibran belum memenuhi persyaratan untuk menjadi Ketum DPP KNPI.

“Hal ini sangat berbahaya. Sebab, sama saja membenturkan Mas Gibran dengan para pemuda di Indonesia. Jadi jangan bentukan Gibran dengan pemuda,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/6).

Manuver sekelompok orang tersebut sangat disayangkan oleh Haris. Sebab, Gibran baru saja dilantik sebagai walikota dan sedang melakukan perbaikan-perbaikan bagi warga Solo.

“Sangat disayangkan ada upaya menjerumuskan Mas Gibran. Beliau lagi on fire membenahi Kota Solo,” jelasnya.

Di satu sisi, dia berharap Gibran bisa bijaksana dalam menanggapi dorongan tersebut. Jangan sampai terjebak dengan rayuan, karena secara aturan organisasi Gibran tidak bisa dicalonkan sebagai caketum. Sebab dia belum pernah berkecimpung di organisasi kepemudaan.

“Mas Gibran orang baik dan taat azas. Pasti, beliau juga taat akan aturan organisasi. Ini upaya menyesatkan. Ada oknum KNPI yang mau ‘menipu’ Mas Gibran,” tegasnya.

ARTIKEL LAINNYA