Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Tugas BUMN Adalah Menghadirkan Kesejahteraan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Juni 2021, 23:52 WIB
Fahri Hamzah: Tugas BUMN Adalah Menghadirkan Kesejahteraan Rakyat
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo Secara prinsip perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak diwajibkan mencari keuntungan dalam menjalankan roda bisnisnya.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah dalam talkshow bertema "BUMN, Apa Masalah dan Solusinya" di Gelora Media Center, Jakarta Selatan, Kamis (10/6).

Hadir sebagai pembicara pada acara tersebut Komisaris Garuda Indonesia Peter F Gontha dan staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Ditegaskan Fahri, bahwa tugas utama dari perusahaan plat merah harus bisa menghadirkan kemakmuran bagi rakyat.

"Saya sering mengatakan, semua dokumen UU termasuk monstitusi, tidak ada satupun di situ yang mengatakan di situ tugas BUMN mencari untung, tidak ada. Tugas BUMN itu untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," ujar Fahri.

Keberhasilan BUMN, kata Fahri, bukan karena keuntungan yang besar. Tetapi, BUMN dapat dikatakan berhasil jika bisa menjadi penopang kekuatan rakyat.

"BUMN kan untuk kemakmuran rakyat, itu nggak usah maksakan diri untuk untung, tapi keberadaannya harus berefek dari bertambahnya kekuatan rakyat, tulang punggung rakyat dalam ekonomi dan lain-lainnya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA