Farah.ID
Farah.ID

Megawati Resmi Terima Jabatan Guru Besar Unhan, Presiden Dan Wapres Tidak Hadir

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Juni 2021, 14:27 WIB
Megawati Resmi Terima Jabatan Guru Besar Unhan, Presiden Dan Wapres Tidak Hadir
Seremonial serah terima jabatan Profesor Kehormatan Gurubesar tidak tetap bidang Kepemimpinan Strategik Universitas Pertahanan kepada Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri/Repro
Seremonial serah terima jabatan Profesor Kehormatan Gurubesar tidak tetap bidang Kepemimpinan Strategik Universitas Pertahanan, kepada Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, turut dihadiri pejabat negara.

Beberapa menteri dan kepala lembaga nampak hadir secara fisik di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang (11/6).

Mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Kepala BIN Budi Gunawan. Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Akan tetapi, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin tidak ikut hadir, baik secara langsung di lokasi acara maupun secara virtual. Sebabnya, dalam serimoni pembukaan acara ini tidak disebutkan nama Jokowi dan Maruf Amin.

Akan tetapi, dalam momen ini putri Proklamator sekaligus Presiden RI pertama Soekarno ini resmi menerima jabatan Profesor Guru Besar Tidak Tepat Bidang Kepemimpinan Strategik dari Unhan.

Jabatan ini diperoleh Ketum PDI Perjuangan itu lewat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 33271/MTK.A/KP.05.00/2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap.

Keputusan Mendikbudristek tersebut di tandatangani Nadiem pada  20 Mei 2021.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA