Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Keputusan Unhan Tepat Menganugerahkan Ibu Mega Gelar Profesor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Juni 2021, 16:32 WIB
Jokowi: Keputusan Unhan Tepat Menganugerahkan Ibu Mega Gelar Profesor
Presiden Joko Widodo dalam keterangan video yang disiarkan dalam sidang senat Unhan di di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang, 11 Juni/Repro
rmol news logo . Jabatan Gurubesar tidak tetap bidang Kepemimpinan Strategis yang diberikan Unhan kepada Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, diapresiasi Presiden Joko Widodo.

"Saya juga menyampaikan selamat kepada Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar (jabatan) guru besar kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Jokowi dalam keterangan video yang disiarkan dalam sidang senat Unhan di di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang (11/6).

Dengan jabatan Gurubesar tidak tetap yang diterimanya, Megawati diangkat dalam jabatan Profesor atas bidang Kepemimpinan Strategik berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 33271/MTK.A/KP.05.00/2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap.

"Itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi dan perkuliahan dari ibu Mega untuk pendidikan dan penelitian tentang kepemimpinan strategis, yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi perubahan Indonesia," lanjut Jokowi.

"Keputusan Unhan sangat tepat. Ibu Megawati merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar, dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia," demikian Jokowi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA