Farah.ID
Farah.ID

Bangun Basis Hingga Tingkat RT/RW, PKB Pede Menangkan Pilpres 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 11 Juni 2021, 22:36 WIB
Bangun Basis Hingga Tingkat RT/RW, PKB Pede Menangkan Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin)/Net
Percaya diri (pede) bisa memenangkan Pemilu 2024 sepertinya menjadi satu hal yang ada di benak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Sebabnya, dia mengaku sudah membangun basis kekuatan hingga ke tingkat terbawah masyarakat lewat pembentukan struktur kepengurusan di tingkat rukun tetangga dan rukun wilayah (RT/RW) di seluruh Indonesia.

"Ini menjadi modal penting bagi PKB meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang," ujar sosok yang kerap disapa Cak Imin dalam acara pelantikan pengurus DPC PKB se-Gorontalo, Jumat (11/6).

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini menyatakan, kerja keras dan keringat seluruh pengurus dan pejuang PKB merupakan keterikatan yang memberikan pengaruh sekaligus pembaharuan dan perbaikan bagi pembangunan PKB yang lebih baik.

Karena itu, Cak Imin meminta seluruh pengurus untuk tidak segan mengajak masyarakat bergabung dengan PKB. Karena menurutnya PKB memiliki tiga modal penting.

Pertama, struktur PKB yang sudah mengakar, kedua sumber daya manusia (SDM) yang terdiri dari orang-orang terdidik dari berbagai latar belakang, dan ketiga konsep serta desain PKB yang berorientasi pada perjuangan politik, sosial, ekonomi, bahkan nilai keagamaan.

“Lihat saja wajahnya (pengurus DPC PKB se-Gorontalo), semua baik-baik. Kalau orang-orang baik berkumpul dan diberikan amanah mengelola negeri ini, insyaallah negeri ini akan baik. Bupatinya baik, gubernurnya baik, DPR-nya baik, Presidennya baik, dan seluruhnya baik,” tutur Cak Imin.

“Jadi kalau dibahasakan, ikutlah PKB, insyaallah kalian akan maju dunia akhirat. Berpolitik itu ibadah, ber-PKB itu berkah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Imin berpesan kepada para pengurus dan kader PKB untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan Pemilu 2024.

"Kerja keras Anda untuk PKB tidak akan pernah sia-sia. Keringat-keringat seluruh pejuang PKB menjadi kekuatan besar memperbaiki masa depan Indonesia,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kunjungan Cak Imin ini Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua DPP PKB sekaligus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, serta Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA