Farah.ID
Farah.ID

Di Musda XV KNPI Makassar, Aiman Adnan Terpilih Sebagai Ketua DPD II

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 12 Juni 2021, 22:02 WIB
Di Musda XV KNPI Makassar, Aiman Adnan Terpilih Sebagai Ketua DPD II
Ketua DPD II KNPI Kota Makassar periode 2021-2024, Aiman Adnan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI, di Barru Ballroom Novotel Makassar, Sabtu, 12 Juni/Repro
Pergantian kepemimpinan dalam struktur kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Makassar sukses dilakukan.

KNPI Kota Makassar baru saja merampungkan Musyawarah Daerah (Musda) XV untuk memilih ketua KNPI Kota Makassar periode 2021-2024, di Barru Ballroom Novotel Makassar, Sabtu (12/6).

Dalam kegiatan tersebut, Aiman Adnan keluar sebagai ketua DPD II KNPI Kota Makassar periode 2021-2024 secara musyawarah mufakat.

Terdapat dua kandidat yang sebelumnya mengambil formulir pencalonan. Tapi mereka tidak kunjung mengembalikan formulir hingga dalam sidang Musda XV. Alhasil, commite steering mengumumkan dan disepakati seluruh pemilik suara yang hadir bahwa calon tunggal, Aiman Adnan, sebagai ketua terpilih.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, penetapan Aiman Adnan tertuang dalam surat keputusan nomor TAP.14/MUSDA-XV/KNPI/MKS/VI/2021 yang diumumkan secara terbuka oleh committee steering dalam Musda XV.

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), selaku pemilik suara sah, sepakat atas penetapan Aiman Adnan sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, di KNPI semua anak muda punya hak dan kesempatan yang sama untuk berkontribusi buat kota ini," ujar Aiman saat memberikan sambutannya sebagai Ketua DPD II KNPI, Sabtu (12/6).

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah politisi Gerindra seperti Harmansyah, Idris Rate Sekretaris DPC Gerindra Gowa, selain mereka hadir pula Anggota DPRD Kota Makassar, H. Ray Suryadi Arsyad politisi Partai Demokrat dan Syukran Kahfi Politisi muda Partai Amanat Nasional.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA