Farah.ID
Farah.ID

Anies Panen Raya Di Sumedang, Warganet: Tunggu Saja, Besok "Pak Lurah" Ikut Panen Juga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Juni 2021, 04:45 WIB
Anies Panen Raya Di Sumedang, Warganet: Tunggu Saja, Besok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panen raya bersama, di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/)/Ist
Kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk melakukan panen raya bersama, di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat kemarin (11/6/) dinilai jadi 'inspirasi' para tokoh politik nasional.

Anies melakukan panen beserta Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Dirut PT. Tjipinang Food Station, Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk peninjauan jajaran Pemprov DKI Jakarta ke salah satu lokasi penghasil beras yang akan memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan Perumda Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut.

"Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat," tulis Anies di akun Facebook resminya yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (12/6).

Menurut Anies, kerjasama ini adalah bentuk balas budi masyarakat perkotaan kepada para petani di pedesaan.

"Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan," kata Anies.

"Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang," demikian Anies.

Unggahan orang nomor satu di ibukota itu langsung diserbu warganet. Umumnya, warganet memuji kepedulian Anies terhadap nasib para petani.

Namun ada pula yang menyeret aktivitas Anies ke ranah politik.

Salah satunya celotehan dari pemilik akun Rdn Zay Azza.

"Di tunggu saja, besok ada pak lurah ikut panen jg hehehehe," komentar Rdn Zay Azza.

"Euleuh euleuh calon persiden meni teugep," tulis Mang Je.

Sedangkan Dadang Sopandi berharap Anies melanjutkan kebijakannya untuk meningkatkan perekonomian kaum petani hingga ke pelosok NKRI.

"Teruskan pak jangan sampai kendor demi rakyat yang di daerah perekonomian sejahtera, mudah-mudahanan ke seluruh pelesok daerah di NKRI, Keadilan seluruh rakyat INDONESIA," kata Dadang Sopandi.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA