Farah.ID
Farah.ID

Soal Pertemuan Ridwan Kamil Di Sumedang, Anies: Kami Bicara Panjang, Kami Sedang Penjajakan

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 13 Juni 2021, 12:01 WIB
Soal Pertemuan Ridwan Kamil Di Sumedang, Anies: Kami Bicara Panjang, Kami Sedang Penjajakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan Gubernur Ridwan Kamil di Sumedang, Jawa Barat/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menampik saat pertemuannya dengan Gubernur Ridwan Kamil di Sumedang, Jawa Barat disebut sebagai penjajakan.

Pernyataan itu disampaikan Anies melalui akun media sosialnya. Dia membagikan momen pertemuan dengan Ridwan Kamil di media sosial, sembari menceritakan bagaimana para awak media mencoba mencari jawaban apakah pertemuan itu juga membicarakan soal pilpres atau tidak.

"Siangnya selesai acara penandatanganan MOU kerja sama pangan, ada teman-teman jurnalis bertanya, ‘Apakah saat sarapan tadi merupakan penjajakan?’,” tulis Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (13/6).

Tak disangka, Anies rupanya mengakui bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil memang dalam rangka penjajakan. Namun penjajakan yang dimaksud tidak seperti yang diharapkan khalayak, yaitu soal pilpres. tapi penjajakan kerja sama di bidang pangan.

"Saya jawab, ‘Ya benar, tadi pagi kami berbicara panjang. Kami memang melakukan penjajakan, koma, penjajakan kerja sama pangan antarprovinsi’,” kata Anies seraya menyertakan emotikon tertawa.

Pertemuan antara Gubernur Anies dan Gubernur Ridwan memang dilakukan dalam rangka kerja sama pangan dan panen raya di Sumedang.

ARTIKEL LAINNYA