Farah.ID
Farah.ID

Pimpinan MPR: Niat Prabowo Berantas Mafia Alutsista, Jangan Sampai Lahirkan Mafia Baru

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 Juni 2021, 13:26 WIB
Pimpinan MPR: Niat Prabowo Berantas Mafia Alutsista, Jangan Sampai Lahirkan Mafia Baru
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani/Net
Langkah tegas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberantas mafia alat utama sistem persenjataan (Alutsista) mendapat dukungan politisi Senayan.

"Tentu kita setuju dengan Pak Prabowo agar negara ini jangan terus-menerus 'dimainkan' oleh mafia," ujar Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani dalam cuitan akun Twitter-nya, Senin (14/6).

Arsul hanya mengingatkan bahwa menjalankan niat itu tidak mudah. Terutama, jangan sampai mafia lama hilang lalu tumbuh mafia baru.

"Namun harus kita ingatkan bersama, jangan sampai niat itu nanti ada yang membelokkan, dari meniadakan mafia alutsista yang ada sekarang, tapi terus muncul mafia baru," tandasnya.

Prabowo Subianto memastikan tidak akan meloloskan oknum yang ingin me-markup anggaran secara gila-gilaan.

Hal ini gamblang disampaikan saat menjadi narasumber dalam Podcast Deddy Corbuzier yang disiarkan pada Minggu (13/6).

“Kalau sudah gila-gilaan. Katakanlah X harganya kemudian mark-upnya sampai 600 persen, bener nggak? Maaf, mungkin banyak orang yang tidak suka sama saya, saya tidak mau tanda tangan. Saya tidak akan loloskan, saya tidak mau,” terangnya.

“Saya lapor ke Presiden, Pak. Saya nggak mau Pak, berarti itu kan tanggung jawab saya kepada Bapak Presiden, rakyat, kepada sejarah bener nggak? Takut saya, saya takut dikutuk oleh generasi,” sambung Prabowo.

Sebuah sistem telah disusun Prabowo untuk mencegah potensi penyalahgunaan anggaran. Nantinya, Kejaksaan dan BPK akan digandeng dalam melihat kontrak di Kemhan.

ARTIKEL LAINNYA