Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kongres X IKA UA, Nama Khofifah Diusulkan Masuk Sebagai Kandidat Ketua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Juni 2021, 14:48 WIB
Jelang Kongres X IKA UA, Nama Khofifah Diusulkan Masuk Sebagai Kandidat Ketua
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Kongres X Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) yang bakal digelar pada 3 Juli 2021 memunculkan sejumlah sosok yang dinilai layak sebagai calon ketua umum.

Salah satu nama yang didorong untuk maju sebagai calon Ketum IKA UA ialah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Munculnya Khofifah sebagai kandidat disuarakan Ketua IKA UA Wilayah DIY, Emma Zola.

Emma meyakini pengalaman kepemimpinan Khofifah merupakan prospek yang dimiliki IKA UA. Ia memprediksi, derajat organisasi IKA UA akan terus melesat jika di bawah kepemimpinan tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) itu.

"Ada sosok yang patut kita dukung  dan perjuangkan untuk jabatan ketua IKA Universitas Airlangga, yaitu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Msi," demikian kata Emma kepada awak media, Senin (14/6).

Emma kemudian menjelaskan dasar usulan mengajukan Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah perempuan dengan banyak pengalaman. Sehingga ia menilai kapasitas untuk memajukan dan mewujudkan visi misi IKA UA tidak perlu diragukan lagi.

Emma kemudian menyebutkan rekam jejak Khofifah sejak muda hingga sekarang ini. Misalnya, pernah menjadi Wakil Ketua DPR di masa Presiden Gus Dur dan Menteri Sosial di masa Presiden Joko Widodo.

"Dari berbagai pengalaman dan karya  yang telah beliau  tunjukan, rasanya sangat pantas Kami, IKA Airlangga Wilayah DIY mencalon Dra, Hj. Khofifah Indar Parawansa sebagai calon ketua Umum IKA periode 2021-2025," urai Emma.

Lebih lanjut, Emma menyebut sosok Khofifah sebagai orang yang layak sebagai Ketum IKA UA baru, karena dia nilai akan membawa efek besar bagi penguatan kampus Universitas Airlangga berkelas dunia.

Ia mengajak seluruh alumni Universitas Airlangga agar mendukung penuh Khofifah untuk dicalonkan sebagai Ketum IKA UA.

"Beliau akan mampu membawa 'aura' baru kampus UA. Dengan semua pengalaman sebelum dan semasa menjabat Gubernur Jatim, kami yakin mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi IKA Airlangga dan kampus,"tuturnya.

"Beliau pasti mampu mengangkat nama UA menjadi dikenal.masyarakat umum sebagai salah satu Universitas terbaik di Indoensia," pungkas Emma.

Dalam Kongres IKA UA nanti akan diadakan pemilihan Ketum baru. Selain sosok Khofifah, ada sosok Ketua Umum REI pusat, Totok Lusida yang sudah menyampaikan terbuka ke publik akan maju sebagai calon ketua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA