Farah.ID
Farah.ID

Jokowi Perintahkan Anies Kejar Target 7,5 Juta Warga DKI Sudah Divaksin Sampai Agustus

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Juni 2021, 15:54 WIB
Jokowi Perintahkan Anies Kejar Target 7,5 Juta Warga DKI Sudah Divaksin Sampai Agustus
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Rumah Susun Tanah Tinggi, Provinsi DKI Jakarta, Senin, 14 Juni/Repro
Cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dipatok mencapai 7,5 juta orang hingga Agustus 2021.

Angka tersebut merupakan target yang diperinahkan Presiden Joko Widodo untuk direalisasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi, ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Rumah Susun Tanah Tinggi, Provinsi DKI Jakarta, Senin (14/6).

Jokowi mengaku ambisius menetapkan target vaksinasi untuk Ibu Kota. Sebab, ia ingin agar cakupan vaksinasi yang luas bisa mempercepat terbentukya kekebalan komunal atau herd immunity.

"Saya berharap kerja keras semuanya, baik di tingkat wali kota, kecamatan, kelurahan, dan seluruh puskesmas, dan rumah sakit yang ada di DKI Jakarta," imbau Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa targetnya tersebut mesti dilakukan. Sebab, wilayah DKI Jakarta memiliki tingkat mobilitas dan interaksi orang yang tinggi, sehingga perlu ada percepatan dan perluasan vaksinasi.

"Sehingga diberikan prioritas untuk diberi vaksinasi. Bayangkan kalau di rusun ini, satu saja ada yang terkena, menyebarnya akan cepat sekali, sehingga vaksinasi sangat diperlukan di kawasan ini," demikian Jokowi.

Saat meninjau vaksinasi di DKI Jakarta ini, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA