Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Prediksi Effendi Simbolon: Biru Kuning Bisa Tahan Imbang Tim Matador

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 Juni 2021, 16:25 WIB
Prediksi Effendi Simbolon: Biru Kuning Bisa Tahan Imbang Tim Matador
Politisi senior PDI Perjuangan Effendi Simbolon/Net
Laga perdana Grup E Euro 2020 antara Spanyol menghadapi Swedia turut menyita perhatian politisi senior PDI Perjuangan Effendi Simbolon.

Effendi simbolon bahkan sudah memiliki prediksi tersendiri dalam laga yang akan digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, pada Selasa dinihari (15/6) waktu Indonesia itu.

Menurutnya, Si Biru Kuning bisa menahan imbang Tim Matador di kandang.

"Kalau prediksi masih imbang ya. Kita lihat prediksinya tidak bisa seperti keadaan normal ternyata," kata Effendi dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/6).

Effendi yang menjagokan tim nasional Prancis ini juga mempunyai prediksi soal dua negara yang akan bertarung di babak final.

"Untuk calon-calon satu dan dua sudah kelihatan Prancis, lalu untuk debutannya yang bagus Italia. Belajar dari dia nggak masuk piala dunia jadi ada usaha lebih," jelasnya.

Saat diumpamakan warna jersey Spanyol yang berwarna merah dan Swedia dengan warna kuning dengan dinamika politik Indonesi, dia enggan menjawab.

"Nggak enak lah, kalau di kompetisinya (Spanyo lawan Swedia) imbang, tapi buat kontestasi (Pemilu) no comments,” seloroh Effendi sambil tertawa lepas.

ARTIKEL LAINNYA