Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Tokoh PAN Bahas Isu Kebangsaan Di Kediaman Buya Syafii Maarif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 14 Juni 2021, 16:53 WIB
3 Tokoh PAN Bahas Isu Kebangsaan Di Kediaman Buya Syafii Maarif
Tiga tokoh utama Partai PAN berkunjung ke kediaman tokoh Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif di Yogyakarta pada Senin (14/6)/Net
rmol news logo Tiga tokoh utama Partai PAN berkunjung ke kediaman tokoh Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif di Yogyakarta pada Senin (14/6). Ketiganya datang untuk berdiskusi mengenai isu-isu kebangsaan.

Ketiga tokoh PAN itu adalah Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Soetrisno Bachir. Mereka datang bersama dengan Ketua POK DPP PAN A. Mumtaz Rais.

Pertemuan ini berlangsung tertutup selama kurang lebih 1,5 jam dengan menaati protokol kesehatan secara ketat. Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pertemuan itu berlangsung hangat dan akrab.

"Kami banyak berdiskusi tentang isu-isu kebangsaan. Buya banyak berpesan tentang konsistensi implementasi Pancasila dalam konteks bangsa dan negara,” ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan Zulhas, Buya Syafii menilai bahwa Indonesia saat ini cenderung inkonsisten dalam menjalankan Pancasila. Seringkali Pancasila tidak tercermin dalam UU yang dihasilkan.

Bahkan Pancasila dipakai oleh sebagian orang untuk terus menjaga pembelahan di tengah masyarakat. Seperti mengklaim “saya Pancasila” tapi di satu sisi menuduh yang lain tidak pancasilais.

“Buya banyak berpesan soal Pancasila, sebagaimana yang pernah beliau tulis. Kami banyak mendengarkan dan berdiskusi lebih dalam,” tegasnya.

Menindaklanjuti pesan Buya Syafii, Zulhas menekankan bahwa PAN memang hadir untuk menjadi solusi atas persoalan-persoalan bangsa yang ada. Baik di politik maupun di parlemen.

“Saya juga terus menyuarakan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan nilai-nilai Pancasila. Masyarakat jangan sampai terus terbelah akibat politik, social distrust jangan terus dipelihara,” tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Zulhas dan rombongan juga diagendakan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kepatihan Keraton Yogyakarta serta silaturahmi dengan pimpinan PP Muhammadiyah di Gedung Dakwah Cik Ditiro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA