Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dibina Rachmawati, Persipura Yakin Martabat Papua Kembali Terangkat

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 Juni 2021, 17:27 WIB
Dibina Rachmawati, Persipura Yakin Martabat Papua Kembali Terangkat
Rachmawati Soekarnoputri didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipur Jayapura/MROL
Masuknya Rachmawati Soekarnoputri diyakini akan membakar semangat para pemain Persipura Jayapura untuk kembali berjaya di persepakbolaan tanah air.

Bahkan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano meyakini putri proklamator itu akan menaikkan harkat dan martabat Papua secara umum.

“Kami sangat yakini, Mama (panggilan orang Papua kepada Rachma) yang sudah berkenan menggendong kami, mengasuh kami akan membakar semangat dan mengangkat harkat martabat kami, Papua,” kata Benhur di acara pengangkatan Rachmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Bagi orang Papua, Persipura sudah menjadi agama kedua selain masing-masing agama yang diyakininya. Oleh sebab itu, kata Benhur, Persipura sangat sakral dan mendarah daging di mata mereka.

“Orang jual hasil kebun dan bekerja (dipakai) untuk membeli tiket nonton Persipura. Yang pendeta mempercepat khutbah, Shalat Jumat kaum muslim hanya untuk menyempatkan agar bisa menonton Persipura,” beber dia.

Sementara hal yang sama diutarakan legenda sepak bola Papua, Yohanes Auri. Bagi dia, walaupun Rachma tidak berambut keriting dan kulit hitam, diyakini bisa berdiri di depan untuk mengembalikan kejayaan Persipura.

“Saya percaya di Jayapura sana. Akan merasa bangga putri dari seorang proklamator berdiri di tanah Papua untuk membangun semangat orang-orang Papua,” demikian Yohanes.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA