Farah.ID
Farah.ID

Air Mata Haru Rachmawati Saat Terima Jersey Persipura Bernomor 27

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 Juni 2021, 19:37 WIB
Rachmawati Soekarnoputri tak dapat menahan haru. Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Kostum bercorak merah-hitam itu bernomor punggung 27 dengan nama 'Rachmawati Soekarnoputri' di punggungnya.

Penyerahan kostum 'Mutiara Hitam' menjadi penanda secara resmi putri Bung Karno itu menempati posisi Ketua Dewan Pembina Persipura.

Selain dihadiri Walikota Benhur yang juga Ketua Umum Persipura, Tomi Mano, pengukuhan Rachma sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura juga dihadiri sejumlah pihak, seperti pengusaha Papua, Rudy Maswi; Thaha Al Hamid, Pendeta Herman Awom, Bonny Z Minang, dan manajer Bento Madubun.

Dalam kesempatan tersebut, Rachma yang juga mendapat gelar 'Mama Papua' pada 2017 silam ini merasa sangat gembira dan tersanjung atas permintaan itu.

“Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat,” ujar Rachmawati.

Dalam susunan Dewan Pembina Persipura, Rachmawati didampingi empat Wakil Ketua Dewan Pembina, yakni Pdt. Hiskia Rollo, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, dan Bony Z. Minang.

Adapun Anggota Dewan Pembina terdiri dari M.R. Kambu, Rudy Maswi, Bigman L. Tobing, Claus Wamafma, dan Teguh Santosa.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA