Farah.ID
Farah.ID

Ganip Warsito-Anies Baswedan Komitmen Kendalikan Pandemi Covid-19

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 Juni 2021, 23:49 WIB
Ganip Warsito-Anies Baswedan Komitmen Kendalikan Pandemi Covid-19
Kepala BNPB Ganip Warsito saat bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan/RMOLJakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito beserta jajarannya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (14/6).

Kunjungan Kepala BNPB ke Balaikota ini merupakan kunjungan pertama sejak dilantik menggantikan Kepala BNPB sebelumnya Doni Monardo.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Ganip atas amanah besar kepada beliau," kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Anies mengaku banyak membicarakan banyak hal terutama terkait penanganan virus corona baru (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Kedepannya Anies berharap dukungan dari BNPB akan terus berlanjut dalam rangka mengendalikan pandemi Covid-19.

“Jadi pertemuan hari ini menegaskan kolaborasi itu dan kita akan terus bekerja bersama demi melindungi masyarakat di ibu kota,” kata Anies..

Sementara itu, Kepala BNPB, Ganip Warsito menjelaskan bahwa Jakarta memiliki peran yang strategis dan menjadi barometer penanganan Covid-19.

Sehingga sinergi dan kolaborasi yang terbangun akan sangat mempengaruhi dalam hal penanganan Covid-19, khususnya di Jakarta.

“Saya dengan Pak Gubernur harus bersinergi, harus saling mendukung, dan saling bekerja sama seperti konsep yang saya buat, kita harus memainkan 3K, yaitu komunikasi, koordinasi, kolaborasi. Ini salah satu implementasinya,” pungkas Ganip.

ARTIKEL LAINNYA