Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Anies Capai Vaksinasi Di Jakarta 100 Ribu Per Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 15 Juni 2021, 01:49 WIB
Jokowi Minta Anies Capai Vaksinasi Di Jakarta 100 Ribu Per Hari
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Jakarta Utara/RMOL
rmol news logo Demi segera mencapai kekebalan komunal Presiden Joko Widodo memberikan beban target pada Anies Baswedan mencapai 100 ribu vaksin per hari.

Target Jokowi pada Gubernur DKI Jakarta itu, mulai pekan depan sudah ada 100 warga disuntik vaksin.

Percepatan penyuntikan dosis vaksinasi tersebut dimaksudkan agar sesegera mungkin tercapai kekebalan komunal baik di wilayah ibu kota maupun daerah-daerah sekitarnya.

“Kita harapkan DKI Jakarta ini mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100 ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity,” kata Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (14/6).

Peninjauan juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim tersebut dilakukan setelah Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan serupa di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Adapun pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama lima hari ke depan, sehingga total capaian peserta vaksinasi diperkirakan mencapai 5.000 peserta.

"Ini dibuka untuk masyarakat umum dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak 5.000 orang," kata Jokowi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA