Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapasitasnya Biasa Saja, Puan Maharani Harus Tampilkan Kemampuan Terbaik Masuk Gelanggang Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 15 Juni 2021, 04:50 WIB
Kapasitasnya Biasa Saja, Puan Maharani Harus Tampilkan Kemampuan Terbaik Masuk Gelanggang Pilpres
Ketua DPR RI, Puan Maharani Kiemas/Net
rmol news logo Meski sudah ada baliho di berbagai titik strategis di Jawa Timur, sosok Puan Maharani tidak akan efektif mendongkrak elektabilitasnya.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran, mengatakam agar Puan Maharani bisa masuk papan atas kandidat calon presiden 2024 mendatang, putri Megawati itu harus dapat memanfaatkan dua tahun waktu dengan kemampuan terbaiknya.

Kata Andi, jika Puan bisa selalu menawarkan solusi kebijakan yang kurang baik, maka publik akan simpati total pada Ketua DPR RI perempuan pertama.

"Puan harus memanfaatkan waktu dua tahun kedepan dengan menampilkan ‘kemampuan terbaiknya’ merespons berbagai isu dan masalah bangsa dan menawarkan solusi kebijakan yang patut diambil oleh pemerintah," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/6).

Dalam pandangan Andi, dengan begitu sisi intelektualitas Puan Maharani akan menonjol. Apalagi sejauh ini Puan belum nampak serius menunjukkan performa politiknya.

"‘Sebagian’ publik selama ini menilai kapasitas Puan biasa-biasa saja dan itu tidak cukup mendukung untuk masuk kedalam gelanggang pertarungan  politik setingkat Pilpres," demikian kata Andi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA