Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Varian Virus Corona Telah Masuk Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Juni 2021, 08:56 WIB
3 Varian Virus Corona Telah Masuk Jakarta
Ilustrasi virus Corona/Net
rmol news logo Mutasi virus Corona yang menjadi tiga varian ternyata sudah masuk ke DKI Jakarta. Setidaknya telah ditemukan sejumlah kasus yang dilatari oleh varian baru ini.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (15/6).

"Ada tiga varian yang ditemukan di Jakarta, yakni alpha, beta dan delta," katanya.

Ketiga varian baru terdeteksi melalui whole genome squence (WGS). Saat ini, ada 19 kasus mutasi virus corona di DKI Jakarta yang menjalani perawatan di Wisma Atlet Pademangan.

"Dari 19 tadi, sebagian besar lagi adalah pekerja migran. Jadi datang ke Indonesia dan dikarantina di Wisma Atlet Pademangan. Itu jadi bagian untuk dicek," tandasnya.

Selain warga asing, Widyastuti mengonfirmasi bahwa penularan varian baru ini juga ditemukan pada warga Jakarta. Namun, ia menegaskan, lima orang warga Jakarta itu kini sudah sembuh dan sudah beraktivitas seperti biasa.

Varian baru virus Corona memang diberi nama berdasarkan alfabet Yunani oleh para pakar di Badan Kesehatan Dunia (WHO). Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat luas dalam mengenal para varian baru.

Sejauh ini ada 10 varian baru yang kesemuanya menggunakan alfabet Yunani, seperti Alpha, Beta, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta, Eta, Theta, Iota, dan Kappa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA