Farah.ID
Farah.ID

Corona Melonjak, DPRD DKI: Masyarakat Bingung, Tes Covid-19 Bayar Atau Gratis?

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Juni 2021, 15:42 WIB
Corona Melonjak, DPRD DKI: Masyarakat Bingung, Tes Covid-19 Bayar Atau Gratis?
Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria/Ist
Kenaikan jumlah kasus Covid-19 Jakarta perlu diimbangi dengan memaksimalkan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment untuk menekan lonjakan.

Sebab selama ini, kesadaran masyarakat rendah untuk mengecek kondisi kesehatannya karena bingung apakah tes Covid-19 harus bayar atau tidak.

Pengecekan ini penting karena bila tidak dilakukan, penyebaran Covid-19 akan terjadi tanpa disadari.

“Masyarakat masih banyak yang bingung, (testing) Covid-19 ada biayanya tidak sih untuk mengecek itu. Itu dulu yang kurang dilakukan sosialisasi,” kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (15/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti memastikan bahwa pihaknya terus menjalankan prinsip 3T secara konsisten.

Hanya saja, ia sempat mengalami kendala pengurangan intensitas tracing karena ada sinkronisasi petugas pelacakan di tingkat pusat.

“Ini kami sikapi dengan berkoordinasi dengan TNI/Polri, dengan Sudin Pendidikan Kesehatan dan kami juga merekrut tenaga profesional untuk membantu mengatasi baik di sisi testing, tracing dan treatment,” kata Widyastuti.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA