Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Konvensi Nasdem, Jangan Ujungnya Mahar Atau Sudah Punya Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 15 Juni 2021, 16:01 WIB
Soal Konvensi Nasdem, Jangan Ujungnya Mahar Atau Sudah Punya Orang
M. Rizal Fadillah, Ruslan Tambak, dan Willy Aditya/Rep
rmol news logo Partai Nasdem yang menggagas konvensi untuk menentukan calon presiden 2024 diharapkan sebagai wadah berdemokrasi dan pembelajaran politik yang sehat bagi seluruh masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bagian dari pendidikan politik dan proses demokratisasi yang dirintis oleh Partai Nasdem," kata pengamat politik dan kebangsaan M. Rizal Fadillah dalam diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema "Menanti Kejutan Pilpres 2024", Selasa (16/6).

Rizal Fadillah juga mengapresiasi Partai Nasdem yang memiliki ide menggelar konvensi Pilpres 2024 yang bakal diselenggarakan tahun depan. Menurutnya, dengan adanya konvensi antara partai politik diharapkan bisa memperluas tokoh-tokoh yang potensial maju dalam pertarungan pilpres mendatang.

"Tentu saya mengapresiasi konvensi yang dilakukan oleh Nasdem, semoga bisa memperbanyak sumber daya manusia yang bisa tampil, punya tokoh establish, tapi juga tokoh-tokoh yang dikualifikasi oposisi juga bisa masuk seandainya dibuka di konvensi ini oleh Nasdem," katanya.

Dia mengingatkan agar partai pimpinan Surya Paloh itu untuk dapat melakukan konvensi dengan baik.

"Saya sangat mengaprsiasi tapi juga harapannya betul-betul konvensi ini bagian dari demokrasi, bukan ini dibuka tapi ujungnya mahar, atau misalnya sudah punya orang sebetulnya," ucap Rizal Fadillah.

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya yang juga menjadi pembicara dalam diskusi itu menegaskan, sama dengan kontentasi lain, partainya tidak akan memungut biaya apapun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA