Farah.ID
Farah.ID

Konvensi Partai Nasdem Tidak Untuk Ketua Umum Partai Politik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Juni 2021, 19:13 WIB
Konvensi Partai Nasdem Tidak Untuk Ketua Umum Partai Politik
Bendera Partai Nasdem/Net
Partai Nasdem telah mempersiapkan skema khusus yang menjadi syarat bagi anak bangsa yang mau berpartisipasi dalam konvensi untuk menyaring figur calon presiden 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya dalam serial diskusi Obrolan Bareng Bang Ruslan bertema "Menanti Kejutan Pilpres 2024" yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/6).

"Sebagai yang punya gagasan, kita punya minimum skemalah, skema ini kemudian menjadi offering ketika kita sudah menemukan koalisi," ujarnya.

"Salah satu offering kita boleh terlibat dari manapun itu asalkan sesuai peraturan perundang-undangan," kata Willy melanjutkan.

Selain itu, saat ini sedang dibahas juga soal kepesertaan konvensi. Telah disepakati bahwa peserta konvesi tertutup bagi ketua umum partai politik.

"Biar kita komit, kalau kita menggelar karpet biru, karpet merah, karpet kuning, karpet hijau kita gelar itu orang yang pahit getir asamnya kita terima," terangnya.

"Jadi kalau di luar ketua umum monggo, kalau ketua umum sejauh ini belum (diizinkan ikut konvensi)," ucap Willy, sambil menambahkan bahwa ketua umumnya Surya Paloh juga tidak ambil bagian.

ARTIKEL LAINNYA