Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Klaim Covid-19 Melonjak Karena Masyarakat Ngeyel Mudik Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 15 Juni 2021, 19:58 WIB
Luhut Klaim Covid-19 Melonjak Karena Masyarakat Ngeyel Mudik Lebaran
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini terjadi akibat masyarakat ngeyel mudik Idulfitri meski telah dilarang pemerintah.

"Pemerintah sudah minta supaya stay at home, tidak mudik, (tapi) kemarin kita ramai-ramai (mudik). Inilah buahnya sekarang. Jadi kita semua harus melakukan perenungan," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (15/6).

Menanggapi lonjakan kasus ini, Luhut meminta para kepala daerah bisa memberikan teladan yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, hal itu penting agar tidak ada korban lebih banyak lagi.

Diketahui, lonjakan kasus Covid-19 terjadi di beberapa daerah. Khusus di DKI Jakarta, tambahan pasien positif per Senin (14/6) kemarin mencapai 2.722 orang. Sementara jumlah kasus aktif juga bertambah 1.652, menjadi total 19.096 kasus.

Jumlah ketersediaan kamar tidur di RSDC Wisma Atlet maupun rumah sakit lain di Jakarta juga kian menipis. Alhasil, Pemprov DKI menyiapkan sejumlah gedung untuk digunakan sebagai tempat isolasi pasien.

Di antara gedung yang disiapkan adalah tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Rusun Nagrak Cilincing, hingga Graha Wisata Ragunan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA