Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Pergantian Panglima TNI, Dasco: Tunggu Saja, Semua Sudah Diatur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Juni 2021, 12:13 WIB
Ditanya Pergantian Panglima TNI, Dasco: Tunggu Saja, Semua Sudah Diatur
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI enggan berspekulasi soal siapa nama yang cocok sebagai pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang akan memasuki masa pensiun pada bulan November tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Belakangan nama yang santer akan menjadi suksesor Marsekal Hadi adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Bagi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, pemilihan Panglima TNI adalah hak mutlak yang akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Soal Panglima TNI itu soal prerogatif presiden," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).

Dasco meyakini Presiden Jokowi sudah punya pertimbangan tersendiri untuk memilih Panglima TNI yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Intinya presiden akan mempertimbangkan secara aspek untuk menentukan siapa panglima berikutnya, termasuk juga situasi kondisi pandemi ini," terangnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menegaskan, DPR RI hanya menunggu surat resmi dari Presiden Jokowi soal nama calon Panglima TNI untuk dilakukan fit and proper test.

"Kita tunggu saja karena itu sudah diatur," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA