Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Belum Pernah Urai Sumber Virus Corona Varian Delta Dari Mana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 Juni 2021, 12:57 WIB
Pemerintah Belum Pernah Urai Sumber Virus Corona Varian Delta Dari Mana
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Lonjakan kasus positif Covid-19 tidak lepas dari minimnya kewaspadaan dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, masuknya warga negara asing (WNA) juga jadi salah satu penyumbang penyebaran virus baru corona.

Atas alasan itu, anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyayangkan sikap pemerintah yang belum pernah mengurai detail alasan Covid-19 varian Delta dari India masuk ke tanah air. Bahkan saat rapat kerja antara Kementerian Kesehatan dengan Komisi IX DPR.

“Pemerintah memang sudah menyampaikan bahwasanya varian dari India sudah terdeteksi beberapa waktu lalu. Namun, Komisi IX tidak terinfokan apakah varian ini sumbernya dari warga India atau bagaimana. Ini belum terinfokan,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/6).

Baginya kini sumber masalah itu tidak perlu diperdebatkan lagi. Sebab faktanya, virus varian baru sudah masuk tanah air.

Legislator asal Boyolali ini ingin agar pemerintah fokus membendung dan menanggulangi varian baru dari India ini agar tidak menyebar luas di Indonesia.

“Varian India ini proses penularannya sangat cepat dibandingkan varian sebelumnya yang telah ada di kita,” imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA