Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desakan Lockdown Perlu Dikaji Oleh Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 Juni 2021, 13:51 WIB
Desakan Lockdown Perlu Dikaji Oleh Pemerintah
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Desakan masyarakat agar pemerintah melakukan lockdown perlu untuk dijadikan pertimbangan. Ini mengingat kasus Covid-19 mengalami lonjakan drastis dan ditemukannya varian baru yang turut masuk ke tanah air.

“Terhadap adanya pemikiran lockdown, boleh jadi ini segera didalami meski tidak dengan cara penutupan secara total seperti negara lain,” ujar anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/6).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, pemerintah perlu melakukan kajian yang komprehensif terkait pemberlakuan lockdown sesegera mungkin dengan catatan sesuai dengan kondisi di tanah air.

“Sesuai dengan kondisi sosial kita dengan karakteristik sosial kita, tanpa menimbulkan efek yang besar dengan adanya kebijakan ini,” katanya.

Secara pribadi, legislator asal Boyolali ini mengusulkan agar pemerintah menerapkan PPKM skala mikro yang menurutnya lebih efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tentu dengan pelaksanan yang lebih masif, lebih ketat, dan lebih tegas dalam menjalankan dan menerapkan aturan dengan melibatkan seluruh elemen dari pusat sampai pemerintahan desa  termasuk RT/RW,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA